MediaTek Umumkan Solusi Chip Tunggal Filogic 130 dan Filogic 130A Baru untuk Hadirkan Konektivitas Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.2 ke Perangkat IoT

Solusi baru menggabungkan fitur Wi-Fi dan Bluetooth canggih dengan pemrosesan suara terbaru dan teknologi manajemen daya

 Jakarta, Indonesia. – 19 November 2021 – MediaTek hari ini mengumumkan system-on-chip (SoC) MediaTek Filogic 130 dan Filogic 130A baru yang keduanya mengintegrasikan mikroprosesor (MCU), mesin AI, subsistem Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.2, dan unit manajemen daya (PMU) menjadi chip tunggal. Filogic 130A juga mengintegrasikan prosesor sinyal audio digital yang memberikan pembuat perangkat menambahkan asisten suara dan layanan lain dengan mudah ke produk mereka. Solusi all-in-one ini menyediakan konektivitas hemat energi, andal, dan berkinerja tinggi dalam desain “small form factor” (istilah untuk komponen komputer yang dirancang lebih kecil dari ukuran biasanya) yang ideal untuk berbagai perangkat IoT.

“Di tahun-tahun mendatang, teknologi konektivitas canggih seperti Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.2 akan menjadi keharusan bagi perangkat rumah pintar, dengan meningkatnya kebutuhan akan kekuatan pemrosesan AI, efisiensi energi, dan keamanan yang kuat. Solusi Filogic 130 dan Filogic 130A dari MediaTek menawarkan kombinasi fitur sempurna guna membantu mendorong transisi ini,” kata Alan Hsu, Corporate Vice President & General Manager, Intelligent Connectivity Business Unit MediaTek. “Setiap solusi yang memiliki desain terintegrasi yang tinggi mengemas teknologi pemrosesan on-chip dan manajemen daya terbaru ke dalam desain sangat kecil yang tidak lebih besar dari ukuran ibu jari.”

Filogic 130 dan Filogic 130A keduanya mendukung konektivitas 1T1R Wi-Fi 6 dan dual-band 2,4GHz dan 5GHz, bersama dengan fitur Wi-Fi canggih seperti target waket time (TWT), MU-MIMO, MU-OFDMA, kualitas layanan (QoS ), dan keamanan Wi-Fi WPA3. Untuk memastikan bahwa konektivitas Wi-Fi pengguna tetap andal, bahkan ketika perangkat Bluetooth digunakan pada saat yang sama, solusi tersebut mendukung koeksistensi Wi-Fi dan Bluetooth yang canggih.

Kedua solusi chip tunggal mengintegrasikan mikrokontroler Arm Cortex-M33 yang didukung oleh RAM tertanam dan flash eksternal dan modul front-end terintegrasi (iFEM) yang mendukung fungsionalitas low noise amplifier (LNA) dan power amplifier (PA). Filogic 130A juga mengintegrasikan HiFi4 DSP terintegrasi untuk pemrosesan suara jarak jauh yang lebih akurat, kemampuan mikrofon yang selalu aktif dengan deteksi aktivitas suara dan dukungan kata pemicu.

Filogic 130 dan Filogic 130A dirancang untuk memaksimalkan efisiensi daya dalam bentuk terkecil dan daya terendah, yang memungkinkan perangkat mencapai peringkat dan sertifikasi Energy Star dan Green Appliance. Solusi ini juga mendukung boot aman dan mesin perangkat keras kripto untuk kemampuan keamanan yang kuat, dan mendukung berbagai antarmuka termasuk tujuan umum IOs seperti SPI, I2C, I2S, input IR, UART, AUXADC, PWM, dan antarmuka GPIO untuk membuat proses desain lebih mudah .

Untuk mempelajari lebih jauh tentang seri Filogic MediaTek, silakan kunjungi: https://www.mediatek.com/products/connectivity-and-networking/mediatek-filogic-wifi-6.

###

Tentang MediaTek Inc.

 MediaTek Incorporated (TWSE: 2454) adalah perusahaan semikonduktor fabless global yang memungkinkan hampir 2 miliar perangkat terhubung setiap tahun. Kami adalah pemimpin pasar dalam mengembangkan system-on-chip (SoC) yang inovatif untuk perangkat seluler, hiburan rumah, konektivitas, dan produk IoT. MediaTek adalah pemasok Wi-Fi nomor satu di seluruh broadband, router ritel, perangkat elektronik konsumen, dan game, dan chipset Wi-Fi 6-nya mendukung peralatan jaringan terbaru untuk pengalaman komputasi yang lebih cepat. Dedikasi kami terhadap inovasi telah memposisikan kami sebagai kekuatan pasar pendorong di beberapa bidang teknologi utama, termasuk teknologi seluler yang sangat hemat daya, solusi otomotif, dan berbagai produk multimedia canggih seperti smartphone, tablet, televisi digital, 5G, Perangkat Asisten Suara (VAD) dan perangkat yang dapat dikenakan. MediaTek memberdayakan dan menginspirasi orang untuk memperluas wawasan dan mencapai tujuan mereka melalui teknologi cerdas, dengan lebih mudah dan efisien dibandingkan sebelumnya. Kami bekerja dengan merek yang Anda sukai untuk membuat teknologi hebat dapat diakses oleh semua orang, dan itu mendorong semua yang kami lakukan. Kunjungi www.mediatek.com untuk informasi lebih lanjut.

 

MediaTek Press Office:

PR@mediatek.com

Kevin Keating, MediaTek

+1- 206-321-7295

10188 Telesis Ct #500, San Diego, CA 92121, USA