MediaTek Dipilih untuk Program Sertifikasi Wi-Fi 6E dari Wi-Fi Alliance dan Memperluas Portofolio Konektivitasnya dengan Solusi Wi-Fi 6E Terbaru

Solusi terbaru MediaTek wireless access point dan solusi sisi klien merupakan bagian dari uji sertifikasi Wi-Fi 6E

JAKARTA, Indonesia – 8 January 2020 - MediaTek hari ini mengumumkan telah terpilih untuk uji sertifikasi Wi-Fi 6E, yang merupakan sertifikasi terbaru dari Wi-Fi Alliance® untuk perangkat Wi-Fi CERTIFIED 6 ™ dengan dukungan 6GHz. MediaTek memiliki solusi titik akses nirkabel, MT7915-AP-AX, dan juga solusi nirkabel sisi klien, MT7915-STA-AX di tempat pengujian. Kedua perangkat ini mendukung operasi tanpa lisensi di frekuensi 6GHz dan menyertakan banyak fitur Wi-Fi 6 yang canggih seperti ukuran beberapa unit sumber daya (resource unit/RU) untuk operasi OFDMA simultan yang optimal dari beberapa klien, bersama dengan fitur konektivitas canggih lainnya.

“MediaTek memiliki portofolio Wi-Fi terluas dan merupakan pemasok Wi-Fi nomor satu di seluruh broadband, router ritel, perangkat elektronik konsumen, dan game, melalui penyediaan solusi Wi-Fi yang memberi daya pada ratusan juta perangkat setiap tahun,” kata Alan Hsu , Corporate Vice President di MediaTek.

“Dengan titik akses dan solusi sisi klien kami sebagai bagian dari ujicoba Wi-Fi 6E untuk proses sertifikasi produk, kami berharap dapat membantu pelanggan kami memenuhi persyaratan konektivitas terbaru dengan menghadirkan fitur konektivitas generasi berikutnya ke produk yang disukai konsumen.”

Selama bertahun-tahun, MediaTek telah bekerja sama dengan Wi-Fi Alliance untuk memastikan bahwa portofolio konektivitas MediaTek mendukung fitur Wi-Fi terbaru. Sekarang, selain mendukung pita 6GHz, portofolio solusi chipset Wi-Fi 6 MediaTek dengan fungsionalitas Wi-Fi 6E mendukung 1024-QAM dan OFDMA untuk peningkatan kinerja, target waktu bangun (target wake time/TWT) untuk masa pakai baterai yang lebih lama, WPA3 untuk tingkat keamanan tertinggi, dan beberapa input multi-pengguna, beberapa output (MU-MIMO) untuk kapasitas yang lebih tinggi. Dan juga solusi MediaTek mendukung banyak fitur Wi-Fi CERTIFIED 6 ™ R1 opsional serta fitur Wi-Fi CERTIFIED EASYMESH ™ R2 yang memiliki kontrol lalu lintas baru, fitur keamanan yang ditingkatkan, optimalisasi spektrum dan kemampuan diagnostik yang lebih baik.

Akses point Wi-Fi 6E MediaTek dan produk klien dirancang untuk berbagai segmen pasar, termasuk namun tidak terbatas pada:

  • Produk broadband seperti home gateway, titik akses, mezh nodes, dan extender
  • Perangkat ritel termasuk router dan repeater
  • Elektronik konsumen seperti perangkat asisten suara (voice assistant devices/VAD), TV, dan produk over-the-top (OTT) termasuk stik TV
  • Perangkat PC seperti notebook
  • Aplikasi 5G termasuk smartphone, 5G MiFi dan perangkat 5G Fixed Wireless Access (FWA)
  • Aplikasi IoT untuk berbagai macam kasus penggunaan

Perangkat Wi-Fi 6 dengan dukungan Wi-Fi 6E menawarkan sejumlah keunggulan dibandingkan generasi Wi-Fi sebelumnya, termasuk latensi yang lebih rendah serta kapasitas dan kecepatan tambahan. Perangkat yang menggunakan koneksi Wi-Fi 6 dalam 6GHz dirancang untuk menggunakan saluran 160 MHz yang lebar dan bandwidth yang tidak padat dalam 6GHz untuk menghadirkan Wi-Fi multigabit dengan latensi rendah untuk pengalaman konektivitas yang lebih baik. Hal ini memungkinkan dukungan yang lebih baik untuk aplikasi mutakhir seperti komunikasi terpadu, AR / VR, dan bahkan video holografik.

Untuk informasi lebih detil mengenai produk-prudk MediaTek bisa mengunjungi:

https://www.mediatek.com/products/connectivity-and-networking.

###

Tentang MediaTek Inc.

MediaTek Incorporated (TWSE: 2454) adalah perusahaan semikonduktor fabless global yang memungkinkan 2 miliar perangkat terhubung setiap tahun. Kami adalah pemimpin pasar dalam mengembangkan sistem-on-chip (SoC) inovatif untuk perangkat seluler, hiburan rumah, konektivitas, dan produk IoT. Dedikasi kami pada inovasi telah menempatkan kami sebagai kekuatan pasar penggerak di beberapa bidang teknologi utama, termasuk teknologi seluler yang sangat hemat daya, solusi otomotif, dan berbagai produk multimedia canggih seperti smartphone, tablet, televisi digital, 5G, Perangkat Asisten Suara (VAD) dan perangkat yang dapat dikenakan. MediaTek memberdayakan dan menginspirasi orang-orang untuk memperluas wawasan mereka dan mencapai tujuan mereka melalui teknologi pintar, dengan lebih mudah dan efisien dari sebelumnya. Kami bekerja dengan merek yang Anda sukai untuk membuat teknologi hebat dapat diakses oleh semua orang, dan itu mendorong semua yang kami lakukan. Kunjungi www.mediatek.com untuk informasi lebih lanjut.

 

MediaTek Press Office:

PR@mediatek.com

Kevin Keating, MediaTek

+1- 206-321-7295

10188 Telesis Ct #500, San Diego, CA 92121, USA