AMD dan MediaTek Kembangkan Modul Wi-Fi 6E Seri AMD RZ600 untuk Meningkatkan Pengalaman Konektivitas Laptop dan PC Desktop

Chipset Wi-Fi 6E Filogic 330P baru dari MediaTek menyediakan konektivitas tanpa batas dan masa pakai baterai yang lebih lama 

Jakarta, Indonesia – 19 November 2021 – MediaTek dan AMD (NASDAQ: AMD) hari ini mengumumkan kolaborasi untuk bersama membangun solusi Wi-Fi® yang terdepan di industri, dimulai dengan modul Wi-Fi 6E Seri AMD RZ600 yang berisi chipset Filogic 330P baru dari Mediatek. Chipset Filogic 330P akan memberi daya pada laptop dan PC desktop seri prosesor AMD Ryzen generasi berikutnya di tahun 2022 dan seterusnya, yang menghadirkan kecepatan Wi-Fi yang lebih cepat dengan latensi rendah dan gangguan yang lebih sedikit dari sinyal lain.

Untuk mengoptimalkan modul Wi-Fi 6E seri AMD RZ600 dengan fokus pada pengalaman konektivitas tanpa batas bagi pelanggan, AMD dan MediaTek mengembangkan dan menyertifikasi antarmuka PCIe® dan USB untuk kondisi sleep states (standby) modern dan manajemen daya, ini merupakan elemen penting dari pengalaman pelanggan modern. Lebih jauh, proses pengoptimalan, seperti pengujian tekanan (stress testing, bentuk pengujian menyeluruh untuk menentukan stabilitas sistem) dan memastikan standar kompatibilitas, pada akhirnya mampu mengurangi waktu pengembangan (development time) untuk pelanggan OEM.

“MediaTek sudah menjadi pemimpin Wi-Fi di sejumlah segmen berbeda, seperti SmartTV, router, dan asisten suara. Chipset Filogic 330P terbaru ini makin memperluas jejak kami ke pasar PC,” kata Alan Hsu, Corporate Vice President dan General Manager, Intelligent Connectivity Business Unit MediaTek. “Dengan tingkat kecepatan produksi (throughput) tinggi dan chipset berdaya sangat rendah yang mendukung laptop AMD generasi berikutnya ini, konsumen bisa menikmati konektivitas tanpa batas dan masa pakai baterai lebih lama saat mereka bermain game, streaming, dan obrolan video.”

“Memiliki konektivitas nirkabel yang cepat dan andal sangat krusial, terutama karena kecepatan, bandwidth, dan tuntutan kinerja konsumen bertambah seiring meningkatnya panggilan video, streaming, dan gaming,” kata Saeid Moshkelani, Senior Vice President dan General Manager, Client Business Unit AMD. “Kami percaya bahwa menggambungkan prosesor AMD Ryzen yang kuat dengan teknologi konektivitas terdepan dari MediaTek akan memberikan pengalaman komputasi yang luar biasa.”

Filogic 330P mendukung standar konektivitas terbaru 2x2 Wi-Fi 6 (2,4/5GHz) dan 6E (pita 6GHz hingga 7,125GHz) bersama dengan Bluetooth® 5.2 (BT/BLE). Chipset dengan kecepatan produksi tinggi sangat cepat dengan dukungan konektivitas hingga 2,4Gbps, termasuk dukungan untuk spekturm 6GHz baru pada bandwidth saluran 160MHz. Chipset ini juga mengintegrasikan teknologi power amplifier (PA) dan low noise amplifier (LNA) dari MediaTek untuk membantu mengoptimalkan konsumsi daya dan memperkecil bentuk desain yang memungkinkan chipset Filogic 330P disematkan di laptop dari semua ukuran.

Modul Wi-Fi 6E Seri AMD RZ600 memperluas kemampuan Wi-Fi AMD, menghadirkan solusi konektivitas yang sangat baik bagi OEM dan pengguna akhir, baik mereka sedang bermain game interaktif terbaru, bekerja secara jarak jauh, atau menyelesaikan proyek besar.

Spesifikasi Modul AMD RZ600 Series Wi-Fi 6E

Modul Wi-Fi

Spesifikasi Wi-Fi

Slot M.2

Modul Wi-Fi 6E AMD RZ616

Wi-Fi 6E 2x2

Saluran Wi-Fi 160MHz

Tingkat PHY hingga 2.4Gbps

M.2 2230 dan 1216

Modul Wi-Fi 6E AMD RZ608

Wi-Fi 6E 2x2

Saluran Wi-Fi 80MHz

Tingkat PHY hingga 1.2Gbps

M.2 2230

Untuk mempelajari lebih jauh tentang seri Filogic MediaTek, silakan kunjungi: https://www.mediatek.com/products/connectivity-and-networking/mediatek-filogic-wifi-6

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang laptop dan PC seri proseser AMD Ryzen, silakan kunjungi:

AMD Laptop Processors | AMD

AMD Desktop Processors | AMD

###

 

Tentang MediaTek Inc.

MediaTek Incorporated (TWSE: 2454) adalah perusahaan semikonduktor fabless global yang memungkinkan hampir 2 miliar perangkat terhubung setiap tahun. Kami adalah pemimpin pasar dalam mengembangkan system-on-chip (SoC) yang inovatif untuk perangkat seluler, hiburan rumah, konektivitas, dan produk IoT. MediaTek adalah pemasok Wi-Fi nomor satu di seluruh broadband, router ritel, perangkat elektronik konsumen, dan game, dan chipset Wi-Fi 6-nya mendukung peralatan jaringan terbaru untuk pengalaman komputasi yang lebih cepat. Dedikasi kami terhadap inovasi telah memposisikan kami sebagai kekuatan pasar pendorong di beberapa bidang teknologi utama, termasuk teknologi seluler yang sangat hemat daya, solusi otomotif, dan berbagai produk multimedia canggih seperti smartphone, tablet, televisi digital, 5G, Perangkat Asisten Suara (VAD) dan perangkat yang dapat dikenakan. MediaTek memberdayakan dan menginspirasi orang untuk memperluas wawasan dan mencapai tujuan mereka melalui teknologi cerdas, dengan lebih mudah dan efisien dibandingkan sebelumnya. Kami bekerja dengan merek yang Anda sukai untuk membuat teknologi hebat dapat diakses oleh semua orang, dan itu mendorong semua yang kami lakukan. Kunjungi www.mediatek.com untuk informasi lebih lanjut.

 

Tentang AMD

Selama lebih dari 50 tahun AMD telah mendorong inovasi dalam komputasi, grafis, dan teknologi visualisasi berkinerja tinggi blok bangunan untuk game, platform imersif, dan pusat data. Ratusan juta konsumen, perusahaan Fortune 500 terkemuka dan fasilitas penelitian ilmiah mutakhir di seluruh dunia mengandalkan teknologi AMD setiap hari untuk meningkatkan cara mereka hidup, bekerja, dan bermain. Karyawan AMD di seluruh dunia fokus untuk membangun produk hebat yang melampaui batas dari apa yang mungkin. Untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana AMD diaktifkan hari ini dan menginspirasi besok, kunjungi websiteblogFacebook and Twitter AMD (NASDAQ:AMD).

 

Kontak Media:

Kevin Keating, MediaTek

PR@mediatek.com

+1 206-321-7295

10188 Telesis Ct #500, San Diego, CA 92121, USA

 

Stacy MacDiarmid, AMD

Stacy.MacDiarmid@amd.com

+1 512-658-2265